Jumat, 30 Desember 2016

Day #28: Things That Make Me Laugh Out Loud

It's not easy to make me laugh, let alone make me laugh out loud

*written laugh doesn't count, because believe me, even when I write 'hahahahahahahahahahahahahahahaha', I don't even grin

Tapi demi memenuhi si challenge ini, coba ya saya inget-inget lagi apa aja yang berhasil bikin saya ketawa  ngakak. Atau mungkin nggak ngakak tapi bisa sampe sakit perut.

*mikir*

Oke. Ini dia.

#1: Running Man


Yang akrab sama Korean reality show pasti familiar sama Running Man. Saya mulai nonton Running Man jaman kuliah, antara tingkat 2 atau 3, lupa. Inget banget waktu nonton episode awal-awal di kosan temen di Dago Asri, sekamar ngakak semua ngga berhenti-berhenti. Ah, good old days. Btw si Running Man kabarnya mau udahan Februari depan. Sedih sih. Tapi sebenernya tiga tahun ke belakang saya udah gak pernah nonton lagi juga. Jadi ngga sesedih itu juga. Haha.

#2: Clever lines/puns/jokes on movies or TV series


Mostly TV series. American/British TV series. Saya dari dulu kurang termotivasi untuk nonton serial Asia. Salah satu alasannya mungkin bahasa ya. Ada subtitle pun kurang puas. Kalo serialnya dalam bahasa Inggris kan jokes nya lebih dapet feel nya gitu. So far yang paling bikin ngakak itu The Simpsons sih. Serial lain macam Friends, The Big Bang Theory, How I Met Your Mother gitu kadang juga lucu, tapi nggak selalu. Kalo film, ini nih, belum lama ini saya nonton Harold And Kumar Go To White Castle. Rada ampas sih sebenernya filmnya, tapi banyak dialog yang lucu. Tapi ini bukan tipe film lucu yang bisa ditonton bersama keluarga ya. If you know what I mean.

#3: Ngobrol bareng anak STEI ex-3IPA1


Ini kejadiannya antara tingkat 1 atau tingkat 2, lupa. Saya juga lupa itu pas lagi ada acara apa. Eh. Apa mungkin lagi ospek fakultas ya? Pokoknya lagi banyak anak STEI ngumpul di selasar GKU Timur. Saat itu saya dan beberapa rekan: Ikey, Eme, dan Cura (yang nampang bawa gunungan di foto di atas adalah Cura), mojok di depan ATM, makan bekal sambil ngobrol. Mereka ini se SMA sama saya, kalo ga salah dulunya mereka di kelas 3IPA1. Saya udah lupa itu ngobrolin apa aja, yang saya inget cuma waktu itu kami keketawaan sampe sakit perut. 

Jaman kuliah dulu kan emang orang-orangnya beragam ya, multikultural. Tiap hari berusaha berbaur sama temen-temen dari segala penjuru, beda-beda pembawaan. Jadi sekalinya ada momen ngobrol sama temen-temen dari akar yang sama, rasanya kayak oase, effortless, jokes nya nyambung, ketawa juga lepas.

*ini btw saya nggak tau malu banget ya ngomong 'dari akar yang sama', padahal di Bandung juga cuma numpang hidup, orang Sunda aja bukan, haha

#4: MC makrab bintal Telkom OS 2013


Buat yang gak familiar sama kata 'bintal', bintal itu dari 'pembinaan mental'. Biasanya kalo kita ngelamar di BUMN, sebelum beneran masuk kerja bakal ada bintal dulu, agak kayak ospek semi-militer gitu tapi nggak ngeri-ngeri amat. Nah. Di hari-hari terakhir bintal kala itu ada acara makrab, malam keakraban. Saya udah lupa juga acara makrab ini isinya apaan aja. Nah, waktu itu yang jadi MC adalah dua rekan saya, Fadel dan Bobby. Saya bahkan ga inget mereka ngomong apa aja, bagian mana yang lucu. Yang saya inget cuma saya (dan peserta makrab lainnya) berkali-kali dibuat ketawa sampe rahang ini rasanya capek sekali. 

***

Okay. Those are the things that make me laugh. Out loud. Pretty sure there's more, but those are all I can think of, for now.

So how about you? 
What makes you laugh out loud?


Tidak ada komentar: