Sabtu, 24 Desember 2016

Day #25: A Writing Inspired By The 11th Image

Hari ini topiknya kreatip juga ya. Jadi sebenernya instruksinya adalah, disuruh ngetik satu kata di gugel images, terserah kata apa aja. Terus habis itu kudu bikin tulisan berdasarkan gambar ke 11 yang muncul di gugel images tadi.

Nah kalo kayak gini enaknya sih pake kata yang bukan kata benda kali ya. Biar seru. Eh. Atau bisa juga kata benda, tapi yang nggak tangible. Nggak ada bentuknya gitu, nggak bisa dipegang.

*mikir*

Oke ini aja: 
Dream.

Coba kita liat gambar ke 11 nya apaan:


Gambar ke 11 nya ternyata ini nih:


Bagi para rekan sejawat yang sesama Potterhead, are you thinking what I'm thinking?

Begitu liat gambar di atas, saya langsung kepikiran ini nih, Mirror of Erised.

Jadi si Mirror of Erised ini adalah salah satu benda mejik yang diceritakan di buku Harpot, tepatnya buku pertama, Harry Potter and the Philosopher's Stone. Wujudnya kayak cermin kuno gitu setinggi badan, terus di frame bagian atas nya ada tulisannya:

Credit: http://amandaplease1023.deviantart.com/art/Mirror-of-Erised-515007465
Erised stra ehru oyt ube cafru oyt on wohsi.

Sepintas berasa kayak bahasa kuno dari antah berantah gitu ya. Padahal bahasa Inggris. Tapi kudu dibaca dari belakang. Jadinya gini:

I show not your face, but your heart's desire.  

Erised itu ternyata dari 'desire'. Jadi kalo kita ngaca di depan cermin ini, kita bakal bisa lihat hasrat terdalam di diri kita, di bayangan cermin. Oh iya bentar ngemeng-ngemeng tentang hasrat, jadi di buku Harpot yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia, nama si cermin ini berubah jadi Cermin Tarsah. Tarsah itu 'hasrat' dibaca dari belakang. Haha. Agak-agak gimana gitu ya.

Oke balik lagi. Di gambar ke 11 di gugel images tadi kan ceritanya ada pion catur ngaca di depan cermin, tapi yang kelihatan di bayangan cermin bukan bayangan pion, melainkan raja. That's exactly how the Mirror of Erised works! It will show you what your heart really wants. In this case apparently the pawn wants to become the king.

Credit: https://www.pottermore.com/writing-by-jk-rowling/the-mirror-of-erised
Kalo di Harpot, ceritanya pas si Harry ngaca di depan cermin itu, yang dia lihat di cermin adalah dia lagi berbahagia bareng ortunya dan beberapa sanak sodara nya yang lain. Dia ketika itu status nya sebagai super lonely orphan gitu kan, jadi yang paling dia inginkan lebih dari apapun adalah bisa ketemu lagi sama keluarganya. Terus contoh lain, si Ron waktu ngaca disitu, yang dia lihat di cermin adalah dirinya sendiri, tapi agak lebih gede dan tinggi, trus di situ dia jadi ketua murid dan pegang piala Quidditch. Si Ron kan anak cowok paling muda di keluarganya, jadi yang paling dia inginkan adalah jadi sukses dan berprestasi biar nggak selamanya berada di bawah bayang-bayang abang-abangnya.

Ah terus gara-gara ini saya jadi liat-liat fan art yang berhubungan sama Mirror of Erised kan. Terus nemu yang bikin baper:

Credit: www.reddit.com/r/harrypotter/comments/1vxwox/art_the_mirror_of_erised_by_conniiption_xpost/
Oh ini nih lebih baper lagi:

Credit: http://viria13.deviantart.com/art/whole-world-in-a-mirror-253155132
If you know what I mean.

Duh. Tisu mana tisu. :(

Anyway.

So how about you, what would you see when you look in that mirror?


Tidak ada komentar: