Sabtu, 10 Desember 2016

Day #13: What Am I Excited About?

Kalo dibahasa Indonesiakan bisa ada dua makna:

1. Sesuatu yang sangat saya sukai
2. Sesuatu yang saya tunggu-tunggu, yang bikin deg-degan

Awrite I will write about both!

Makna #1: Sesuatu Yang Sangat Saya Sukai

Saya sangat suka bikin kerajinan tangan. Hand-made crafting. Pokoknya bikin-bikin sesuatu pake kedua tangan sendiri. This one is my favorite kind of art. Kalo dipikir-pikir dulu jaman SMP pas pelajaran seni rupa kalo disuruh menggambar saya males-malesan, tapi kalo disuruh crafting langsung semangat. Salah satu hasil karya favorit saya adalah semacem lampu tidur (night lamp? night light?) dari stik es krim. Jadi bentuknya kayak rumah-rumahan gitu terus empat sisi kanan kiri depan belakang ditutup kertas tipis kayak yang dipake buat lantern gitu. Dalemnya kasih bohlam, pasang kabel dan switch, jadi deh!

Kemudian pas jaman kuliah saya nggak pernah nggak ikutan jadi tim dekor kalo ada acara wisudaan. Di kampus saya dulu setiap wisuda ada acara arak-arakan, jadi si para wisudawan nya diarak sama massa himpunan, dan biasanya selalu ada tema yang beda-beda untuk setiap himpunan. Di sinilah si anak dekor dibutuhkan: buat bikin properti se oke mungkin biar arak-arakan nya makin sesuai tema.

Terus apalagi ya. Oh ini. Ada masanya saya suka banget bikin sesuatu dari kain flanel. Seringnya sih bikin gantungan kunci gitu dari flanel yang dalemnya disumpel dakron biar empuk. Pernah waktu itu kolaborasi dengan rekan-rekan bikinin hadiah ultah buat temen, lambang tim bola favoritnya, Inter Milan.
Dari foto nggak kelihatan voluminous ya. Padahal itu isi dakron, empuk-empuk gimana gitu.
Sampe sekarang masih kebawa sih hobi bikin kerajinan tangan nya, walau nggak ada tujuan yang jelas. Cuma buat bahan procrastinating.

Origami ball. Instruction nya dapet nemu di internet.
Oh iya satu lagi hal yang sangat saya sukai akhir-akhir ini adalah, nge remake instrumental nya lagu-lagu tertentu pake sofwer online sequencer. Aduh maaf ya ini udah ditulis di postingan day #1 kalo ga salah. Walaupun saya masih anak bawang banget, tapi setiap bisa kelar satu lagu gitu rasanya udah bahagia banget, hahaha. Katrok mode: on. I'll leave some links to my previous works, just in case you still have no idea what I'm blabbering about:

Moga ke depannya bisa agak jago ya. Here's to skill improvements! *glass clinks*

Makna #2: Sesuatu Yang Saya Tunggu-tunggu, Yang Bikin Deg-degan

Sejujurnya hal yang paling bikin saya deg-degan akhir-akhir ini adalah.. nungguin Sherlock season 4. 


Dan Game of Thrones season 7. 


And of course, nungguin film-film berikutnya dari seri petualangan Newt Scamander, yang kabarnya bakal ada empat film lagi. 


Si film pertama nya kemarin rasanya udah kayak oase banget setelah sekian lama jiwa ini gersang. Hahaha. Saya lihat di sana-sini ternyata banyak juga yang mengulas si film ini dan bilang 'ah biasa aja gitu'. I'm pretty damn sure those lads are not a true Potterhead like me. Like us. Potterheads unite!

Seriusan penasaran, misteri apa aja yang bakal tersingkap. Sungguh dunia mejik nya si JK Rowling ini masih jadi pelarian terbaik dari hampanya dunia nyata. :">


Tidak ada komentar: