Sabtu, 03 Desember 2016

Day #7: 10 Songs That I'm Loving Right Now

Sejujurnya udah lama banget saya jadi vakum dari dengerin musik. Udah nggak ngeh sama lagu-lagu jaman sekarang. Yaudah kalo gitu kali ini saya tulis all time favorites saya aja lah ya. Yuk mari.

#1: Go The Distance - Michael Bolton


Seperti yang kita ketahui, ini salah satu soundtrack nya Hercules. Menurut saya ini lagu film Disney yang paling bagus sepanjang masa. Liriknya itu loh. Bisa jadi penyemangat ketika dilanda kegalauan dalam hidup(?).

#2: In The End - Linkin Park



Lagu LP paling favorit sepanjang masa. Hapal luar kepala sejak SD. Album pertamanya LP ini emang lagunya bagus semua sih ngga ada yang engga. 

#3: Santorini - Yanni


Lagu paling megah yang pernah dimainin jaman ikutan KPA (keluarga paduan angklung) pas SMA.

#4: Jurassic Park Soundtrack - John Williams 



Kalo denger lagu ini langsung kebayang-bayang scene-scene film nya lah. Ngemeng-ngemeng tentang filmnya, sekuelnya blas ga ada yang bagus. Film pertama nya bagus banget tapi.

#5: If You're Not The One -Daniel Bedingfield



My favorite love song of all time. 

#6: Through The Rain - Mariah Carey


Lagu ini setau saya menceritakan sejarah ketemunya ortunya si Mariah Carey. Jaman dulu interracial couple gitu kan masih gak umum gitu ya, gak disetujui orangtua, kudu sembunyi-sembunyi.


#7: Pathetique (Piano Sonata No. 8 Op. 13) 2nd Movement - Beethoven



Saya orangnya jarang dengerin musik klasik sebenernya. Pertama denger lagu ini pas nonton dorama Nodame Cantabile. Kemudian langsung jatuh cinta. Dulu jaman ujian praktek seni musik jaman SMA saya mainin ini nih. Nggak full sih 2nd movement nya, palingan sepertiga nya. Sekarang pasti udah lupa. Haha.

#8: Concerning Hobbits - Howard Shore


Lagu ini muncul setiap lagi ada scene yang latarnya Shire. Tiap dengerin langsung kebayang-bayang padang rumput dan perbukitan yang menghijau sejauh mata memandang. Yuk ah ke NZ yuk.

#9: Best Thing I Never Had - Beyonce


Lagu wajib karokean. Yang saya suka dari Beyonce itu, lagu-lagunya temanya girl power banget. Nggak cengeng. Btw lagu ini video klipnya saya suka banget. Beyonce nya cantik nya ga masuk akal.

#10: You Raise Me Up - Josh Groban


Oh of course, he has to be on the list. Kecengan sepanjang masa. 

***

Kok lagu barat semua ya, haha. Lagu lokal sebenernya juga ada, tapi kalo saya cuma boleh ngelist sepuluh ranking teratas, ya apa boleh buat, masih ga masuk list. Apa ya. Palingan ini, Lembayung Bali (Saras Dewi), Samudera Mengering (Jikustik), Negeri Di Awan (Katon Bagaskara). Oh and pretty much all of Sheila On 7 songs.

Demikian.

Tidak ada komentar: