Kamis, 15 Desember 2016

Day #18: 30 Facts About Myself

Mari kita mulai. Hati-hati, long post.
  1. Saya dulu suka warna biru, karena saya pikir biru itu warna yang paling gak girly (saya dulu sok-sokan tomboy gitu kan). Tapi sekarang sih sukanya warna merah.
  2. Saya gak pernah jago olahraga. Tapi ada beberapa jenis olahraga waktu SMA yang skill saya nggak parah-parah amat: renang dan senam lantai.
  3. Waktu SMP saya paling seneng kalo pas ada pensi di sekolah. Saya semangat banget nontonin band-band manggung gak peduli muka kebakar matahari.
  4. Alamat email yang paling pertama saya bikin (sampe sekarang masih dipake buat login medsos) mencantumkan inisial kecengan saya jaman SMP.
  5. Saya paling anti telat dateng upacara jaman SD karena hukuman bagi yang telat biasanya disuruh bersihin toilet. Toilet di SD gelap dan agak ngeri gitu.
  6. Saya ga pernah mau gendong bayi orang. Karena entah kenapa saya merasa punya sifat destruktif(?), takut si bayi kenapa-kenapa di tangan saya.
  7. Saya jarang banget mau pake jahim atau jaket jurusan telkom di luar kampus karena saya kuatir berperilaku kurang terpuji dan mencoreng nama himpunan dan jurusan. Kuatir juga ketemu orang terus dapet pertanyaan teknis berhubungan sama elektro atau telekomunikasi tapi ga bisa jawab. Lagi-lagi bakal mencoreng nama himpunan dan jurusan.
  8. Saya orangnya lebih gampang deket ke senior ketimbang junior. Alasannya karena kalo berinteraksi sama junior itu rasanya ada beban tanggung jawab, ga bisa ngasal karena mesti jadi contoh yang baik (tsahh).
  9. Buah yang saya nggak doyan adalah nangka dan timun (eh timun itu buah apa sayur sih).
  10. Jaman SMP, sebelum punya HP dan komunikasi via internet juga belum booming, saya berkomunikasi sama sobat-sobat SD via surat. 
  11. Saya dulu suka nulis diary. Mulai dari kelas dua SD sampe tingkat satu kuliah. Terus habis itu stop sama sekali.
  12. Waktu SD saya kena demam Meteor Garden, terus jadi manjangin rambut biar kayak Sanchai.
  13. Waktu ujian praktek music ensemble jaman SMP saya main gitar Semua Tentang Kita nya Peterpan. Terus pas kelar dicegat sama kakak kelas yang anak band terus dibilang 'keren tadi mainnya'. Kemudian terharu.
  14. Saya anak sulung, adek saya dua, laki semua. Yang satu beda 3 tahun dari saya, satunya beda 7 tahun dari saya. Tapi begitu udah pada gede, seringnya orang awam ngira saya anak bungsu, punya kak cowok dua.
  15. Saya belum pernah sakit yang sampe harus rawat inap di rumah sakit.
  16. Waktu kecil mainan favorit saya building blocks macam Lego gitu. Bisa berjam-jam saya bikin rumah-rumahan atau bikin kota atau bikin kendaraan dari building blocks. Terus kalo udah kelar ngga dimainin, diliatin doang sambil tersenyum puas.
  17. Waktu TK saya pernah ikutan lomba mewarnai terus juara tiga. Dapet hadiah Indomie sekardus.
  18. Kadang kalo suasana hati lagi bagus, saya suka random ngejajanin orang.
  19. Saya nggak suka nulis pake pensil. Jadi setiap ujian tertulis saya gak pernah pake pensil, selalu pake pulpen. Terus tangan jadi sering belepotan tipex. Pensil itu cuma dipake buat ujian PG yang mesti ngitemin buletan-buletan. Sama buat ngegambar.
  20. Saya pernah kursus nyetir, kira-kira tingkat dua kuliah. Tapi habis itu males mraktekin. Akhirnya sekarang saya jadi satu-satunya yang ga bisa bawa mobil di antara semua orang di rumah.
  21. Saya gendut dari kecil. Masuk kelas satu SD aja berat saya 40 kilo.
  22. Waktu SD di Madiun, kegiatan favorit saya di jam istirahat sekolah adalah main bekel dan main lompat tali. Btw talinya bikin sendiri dari karet gelang yang disambung-sambung gitu kayak rantai.
  23. Mulai dari TK sampe lulus SD, ga peduli kota dan rumahnya pindah-pindah, saya dan adek-adek selalu didaftarin ke TPA terdekat. Jadi rutinitasnya, pagi sekolah, pulang siang, makan, bisa tidur siang dulu, terus sorenya ngaji ke TPA.
  24. Saya les bahasa Inggris di TBI sejak kelas satu SMP sampe kelas dua SMA. Dari level 3 sampe level 10. Waktu SMP sempat dapet guru native English speaker yang dreamy banget, matanya biru. Namanya Luke. Masa-masa diajar sama si Luke ini adalah masa-masa dimana saya paling termotivasi dateng ke TBI. Haha.
  25. Saya pertama pake kerudung pada suatu hari di kelas dua SMA. Hari itu saya ke sekolah pake baju seragam panjang plus kerudung karena emang wajib kalo lagi ada pelajaran agama. Terus pas pulangnya, di angkot tiba-tiba out of nowhere kepikiran 'kenapa ngga seterusnya aja'?
  26. Dulu jaman SMP setelah pertama kali kelar baca buku Harpot ke 4, saya pernah sok-sokan nulis fan fiction, Harpot buku ke 5 versi saya. Cuma dapet empat apa lima chapter terus udahan males nerusin. Saya amazed ketika ada satu detail di fan fic bikinan saya yang terealisasi di buku ke 5 versi JK Rowling: guru Defense of the Dark Art nya cewek. 
  27. Waktu TK saya ikutan ekskul menari, tarian tradisional. Suatu saat pas acara akhir tahun ajaran saya nampil, Tari Mendulang Intan, tarian dari Kalimantan. Kostumnya sederhana gitu ala istri nelayan pesisir, terus bawa-bawa kayak tampah gitu buat mendulang intan. Tapi ketika di backstage saya lihat grup dari kelas lain siap-siap bawain Tari Kipas, saya jeles karena kostum mereka jauh lebih bagus dan bling-bling. Akhirnya saya ngambek. Dan pas giliran saya nampil di panggung, saya cuma cemberut dari awal sampe akhir, kalo yang lain duduk ikut duduk, berdiri ikut berdiri, jalan ikut jalan, tapi ga ikutan nari.
  28. Kalo saya mimpi yang ngeri-ngeri, saya seringnya bisa sadar kalo itu mimpi dan berusaha bangun. Dan biasanya selalu berhasil kebangun.
  29. Waktu SMP karena peer pressure(?) saya jadi suka dengerin radio, 99ers. Terus ikutan kirim-kirim salam via sms gitu biar dibacain sama si Akay, penyiarnya. Setelah pernah dibacain sekali, terus habis itu udah puas, gak pernah kirim salam lagi.
  30. Bila kondisi memungkinkan, saya pingin jadi ibu rumah tangga.
Akhirnya kelar juga, lelah. Nih saya kasih bonus foto saya jaman dahulu kala.


Tidak ada komentar: