Senin, 23 Januari 2012

cerita liburan bagian 7

akankah ini menjadi cerita terakhir dari seri cerita liburan? we'll see.

kenyang menyantap seporsi soto dan uba rampe nya, serta segelas es teh manis yang sueger, kami melanjutkan jalan dikit ke pura mangkunegaran, satu antara dua keraton yang ada di solo. selama bertahun2 saya mudik ke solo, pernahnya cuma ke keraton yang satunya lagi, yaitu kasunanan. jadi ini ceritanya adalah pertama kalinya saya menyambangi keraton mangkunegaran.

habis jalan2 di keraton, kami ke daerah kotabarat, cari yang seger2. di kawasan kotabarat ini, ada tempat beli es2an yang mayan tenar di solo, namanya sesuai dengan kawasannya: es kotabarat, a.k.a es kobar. disini kita bisa menikmati es teler, es buah, maupun es campur dengan ukuran mayan gede dan harga sangat bersahabat. selanjutnya kami ke UNS (universitas sebelas maret), mengantar teman saya yang kebetulan sore itu ada kajian di masjid UNS.


dari UNS, saya dan si temen yang orang purwodadi itu tinggal ngalay berdua, ke solo square jalan2 sambil nunggu magrib, kemudian mengakhiri petualangan dengan santap malam di galabo. jadi galabo singkatan dari gladag langen bogan, jalanan di depan pusat perbelanjaan beteng yang kalo malem ditutup, dipasangi meja2 dan kursi2 buat makan2. sepanjang jalan berjajar stall2 penjual makanan, macem2 banget lah pilihannya. cuman pas saya ke situ kemarin itu suasananya nggak terllau rame. tapi memang waktu itu saya datengnya tepat ketika si galabo itu baru mulai beroperasi, jadi masih sepi. :3

dan, sudah. habis makan, pulang. kembali ke haribaan ilahi rumah eyang tercinta. :)

yaa demikian. seri terakhir dari postingan berantai edisi liburan ke solo dan sekitarnya. total 10 hari. 5 hari jalan2, 5 hari sisanya bersantai tidur2an - nonton tivi - makan. yang ditakutkan beratbadan melonjak drastis sepulang liburan di solo, tapi ternyata dengan hokinya hanya nambah sekilo dibanding sebelum liburan. nice. 

ini bisa dibilang liburan mudik dengan durasi terpanjang selama beberapa tahun terakhir ini. biasanya mudik nggak lebih dari seminggu. yah, apa salahnya. buat bekel. isi bensin. ada baiknya mengumpulkan sebanyak mungkin keceriaan dan kebahagiaan ketika liburan menjelang semester akhir. ditanyain terus juga sama eyang2, om tante, pakde bude, lulus kapan. *sigh* siaaap sodara penonton. next time saya mudik lagi, insya allah ST sudah nyantol di belakang nama. aamiin.

mari kita kumpulkan niat2 yang berserakan. demi semester delapan yang lebih menjanjikan.


Tidak ada komentar: