Minggu, 03 Januari 2010

thousand doors -_-

liburan kali ini rada2 beda ama liburan2 sebelumnya. kalo biasanya kegiatan normal gw ialah berada di rumah, bersantai, bangun siang, nonton kartun, ngemil, fesbukan, chatting, nonton di bioskop kalo ada temen, kumpul bareng temen se-geng, atau kalo lagi beruntung bisa mudik ke solo *kegiatan di solo sama persis dengan yang sudah disebutkan di atas. wkwk*.

sekarang gw berada tak jauh dari solo. yah di suatu kota yang huruf depannya s belakangnya g tengah2nya emaran. -_-


haha. yeahh.

bukan dengan tujuan pelesir, melainkan menunggui s
i babeh yang habis dioperasi. sudah beberapa hari ini gw hidup di RS. ada hikmahnya juga, gw jadi rajin nulis utk mengisi waktu, hahaha. baik nulis yang produktif seperti bkin postingan di blog atau notes di fb maupun nulis yang ga produktif seperti nulisin wall orang di fb.

gak selamanya di RS juga sih, kmrn2 sempat jalan2 keluar ama adek dan sepupu. kemana cobaa?

ke thousand doors. haha. tau gak, thousand doors? tempat ini suka muncul di acara2 uji nyali di tivi2 berkat kemistisannya.

letaknya di tengah kota. pas gw kesana tuh gila luarnya
rame parah. lagi liburan kali yak. si tempat itu teh berupa beberapa buah bangunan tua yang yang berhubungan, dulunya menurut pemandu merupakan kantor kereta api. oh iya juga ya pantesan di halaman luarnya ada lokomotif kereta gitu, dipake foto2 dan dijajah ama bocah2 cilik nan labil.

situs bangunan tua ini dipagari oleh pager seng yang mayan ting
gi, jadi gak transparan klo diliat dari jalanan. si pager seng ini kebuka di bagian depan, buat pintu masuk pengunjung. kalo mau masuk, ya masuk aja, ntar di bagian depan bangunan utamanya *ya semacam front hall gtu lah* pasti udah ada yang nyegat: seorang bapak2 yang duduk di belakang meja kayu kecil, menanyakan hal yang sama setiap waktu "..tiketnya limaribu rupiah, ada berapa orang?" dan setelah membayar kita bisa langsung berpetualang sendiri ataupun dengan jasa pemandu.

begitu masuk ke dalem, langsung terpampang tangga yang megah, yang kata seorang temen *entah bneran entah ngarang* dipake syuting ayat2 cinta. ahaha. di ujung tangga tsb ada lukisan kaca yang gedeeee banget. pengen foto di bawahnya tap
i gelap teuing, mana kameranya kamera hape pula. ahh. hasilnya malah demikian:

sumpah itu ada gw nya di bawah. -_-

pokoknya setelah itu gw dan adek dan sepupu pun berjalan menjelajahi si thousand doors ini. ruangan2nya kosong melompong. dan suasananya emang menegangkan banget. haha. di sana-sini suka ada pintu2 yang di dalemnya tuh cuma ada ruangan kecil banget gitu, 1x1 meter pun gaada. gw bingung buat apa dipintuin yak. oh. dan langit2 nya tinggi banget, si ruangan mini tsb. entah deh buat apaan dulunya. banyak pintu2 yg dipalang gtu juga. banyak nemu sesajen juga gw di bbrapa ruangan.

yang kata si pemandunya paling mistis adalah loteng, a.k.a bagian atas dari si bangunan utama. si loteng ini bentuknya ya.. ya biasa aja, kayak loteng -_- *sungguh sangat deskriptif*. tapi gede banget, luas, kosong, biasa aja sih sebenarnya. ahaha. masih sore kali yak, jadi biasa aja, klo malem baru kerasa gak biasa. si loteng ini dulu katanya pernah dipake sebagai tempat nyiksa tahanan gtu. that's why tempat ini dibilang paling mistis. paling sering dipake tempat uji nyali juga. dan sering ada yg kesurupan disono. untung kayaknya gw engga. *kayaknya?*

si pemandunya pas nyerita juga dengan wajah datar gtu. bikin deg2an aja. wkwk.

di bagian atas juga ada dua menara, yang katanya berfungsi sebagai penyeimbang keseluruhan bangunan. gw ga terlalu ngerti gimana cara kerja bliau berdua sehingga bisa jadi balancer, tapi ya gw percaya aja deh. heheh. di menara ini juga ternyata ada tandon air yang subhanallah gede parahhhhh. pokoknya gede banget deh.

yeah mari lanjutkan perjalanan. selain gedung utama, ada juga gedung2 samping yang juga terhubung dengan gedung utama melalui koridor2 gtu. sama aja menegangkannya sih auranya. hahaha. eh. tapi. kok. rada berasa lagi di 3 yak? *3, SMA gw tercintah* mirip2 gtu. atau emang bangunan tua bkinan belanda emang arsitekturnya setipe yak? haha.

oiyah. ada terowongan bawah tanah nya juga loh. tp ga masuk kesana gw. soalnya kata mas2 pemandunya, di sono air menggenang sepanjang terowongan. bisa sih, nyewa spatu boot, tapi males. hii itu sepatu udah dipake siapa aja. -_- lagian utk masuk kesana ternyata daftar lagi. ngantri lagi. queue. first in first out *ups ngomong jorok*. alhasil yaa, gtu. bye bye basement.

lumayan lah. haha. hiburan. main ke thousand doors.

buat yang masih loading, thousand doors itu lawang sewu. hahahaha. :p

oiya ada yg lupa. gw lupa ngitung apa bener pintunya ada seribu. -_-

Tidak ada komentar: