Rabu, 05 Mei 2010

ironman itu keren

minggu yang mungkin berat, minggu ini. ujian elektronika dan medan elektromagnetik estafet dua hari berturut-turut. sebenernya tiga, ada uas kuliah praktikum elka juga, tapi entah kenapa sudah kesepakatan publik bahwa yang satu ini layak dikesampingkan *jangan ditiru, anak-anak, ini ajaran sesat*

berkat kebiasaan belajar yang sangat salah sekali, gw pun tertatih-tatih mempersiapkan dua ujian dewa kali ini. dikaruniai kemampuan yang cukup tapi dibarengi kemalasan yang tinggi, gw sering gak nyatet ataupun gak merhatiin dosen pas ngajar. alhasil deket-deket ujian beginilah jadinya. ribet motokopi catetan oranglain (baca: dwi*a, m*lon, arno*d), belajar dari awal sekali, menjejalkan terlalu banyak informasi ke kepala gw dalam tempo yang sesingkat mungkin.

haha. untung weekend kemarin sempat refreshing bentar. sabtu yang lalu ujian matek yang, hmm, membuat gw bersyukur dan percaya bahwa bantuan tak terduga dariNya buat hamba-hamba yang ceroboh seperti gw itu tetap selalu ada. mayan lancar lah si matek. moga saja nggak perlu uas. aamiin.

pasca ujian pisan gw narikin seorang anak telkom nim 18108013 untuk nemenin nonton ironman. tadinya si beliau gakmau, ngakunya
lagi gaada duit. begitu gw bilang: "dibayarin deh..", eh langsung setuju. haha. gratis itu indah.

dan waktu itu ada kejadian yang cukup bodoh, hampir aja gw gajadi nonton.

jadi kan gw jajan dulu di istek *cem minimarket di kompleks masjid salman* ama si 013, beli gurilem *bagi yang gaktau gurilem, kasian deh, gak gaul*. nah abis itu langsung jalan ke arah boromeus untuk naik angkot kalapa dago atau apapunlah itu yang ke bip. sempat gw mikir. hmm, duit gw tinggal 10000 pisan yeuh. belum ambil uang. tapi gw mikir juga, kan di bip ada atm. di bip aja deh.

lalu naiklah kami angkot ijo tua yang menuju bip. fuih. untung aja kampus-bip itu gak jauh-jauh amat. panaasssss banget siang hari itu soalnya. di angkot udah ngelap keringet aja tuh kerjaannya, di samping ngegosip *ups*.

setelah perjalanan yang *gak terlalu* panjang dan menegangkan *naon yeuh*, akhirnya sampelah kita di bip. udah siang, takut tiketnya gak dapet, gw pun langsung menuju atm. ngeluarin kartu. masukin. ketik pin. ngambil 300000. tunggu bentar. eh. kok kartu gw keluar lagi? gw merasa aneh.

gw coba lagi. terjadi hal yang sama. gw pun panik.

setelah gw coba ketiga kalinya, ternyata disitu ada tulisan, saldo anda tidak mencukupi.

BODOH. baru inget kalo saldo atm gw tinggal 200000an. sementara disitu narik uang minimum nya 300000. gw lalu keluar atm dengan putus semangat. gw ceritakan yang terjadi kepada 013. dan beliau ketawa *sial*. beliau memang bneran gaada duit juga. perjalanan panjang dan menegangkan dari kampus ke bip di siang hari yang panas terik pun terancam sia-sia.
tapi mau gimana lagi.

akhirnya kami keluar ke pintu depan bip, disitu rada lama, mikir-mikir dulu, apa yang mesti gw lakukan, galau parah lah, sedih, udah mau nangis *lebay*. gw pingin pingin banget nonton ironman. refreshing. sebelum menghadapi cobaan yang berat double combo medan-elka. hampir gw putuskan untuk pulang. tapi. tiba-tiba gw mendapat ilham.

gramedia juga ada atm nya.

nyebrang lah kami ke gramed, menghadang riuhnya lalu lalang kendaraan bermotor, menuju atm..

gw masukin kartu. ketik pin. dan, YES!! penarikan uang minimal 100000!

ba ha gia

gw langsung teringat quotes: if there's a will, there's a way. :)

jadi akhirnya gw berhasil nonton ironman, bersama 013 dan seorang lagi yang berinisial N belakangnya E tengah-tengahnya ADIN. hehe. ketemu ama pasangan rajin arno*d dan ri*in pula, bahkan seat di bioskopnya sebelahan ama mereka. OH WHAT A COINCIDENCE. buahaha. lawak abis.

ironman. lagi-lagi membuat gw terpana. dari jalan ceritanya sampai berbagai efek dan gambaran teknologi tinggi yang memukau bahkan menggiurkan. aktingnya si robert downey jr pun okeee parah. haha. bagus deh pokoknya. walau ada bagian dari ceritanya yang ora pati mudheng *asik rasis* juga.

ada satu kalimat dari suatu adegan yg gw inget. pas si tony starks nonton video wejangan dari bapaknya, howard starks. di bagian akhirnya ada statement kayak gini..

"..and i'm telling you, that my greatest creation.. is you, son."

*ahaha gainget tepatnya gimana sih kata-katanya, tapi intinya, si howard starks itu kan kreator senjata yang dewa banget, tapi dia bilang kalo hal yang terbaik dan terhebat yang dia punya adalah anaknya, gitchu*

habis itu si tony yang tadinya down gara-gara dia tersaingi ama ilmuwan rada gila dari rusia, udah mah hidupnya terancam gak lama lagi gara-gara keracunan palladium, tiba-tiba jadi bangkit lagi gara-gara statement terakhir si bokap.

mungkin gak banyak orang merhatiin bagian ini. tapi itulah inti pesan moralnya *yeahh* menurut gw.

it's all not about items. not about the technology. not about fund.

it's about you.

faktor materi itu penting, tapi motivasi dan kekuatan dari dalam diri sendiri itulah yang sebenarnya bikin kita tetap hidup.

ulang lagi quotes yag tadi: if there's a will, there's a way.

semoga berlaku juga buat ujian-ujian minggu ini.
aamiin.

Tidak ada komentar: