Jumat, 10 Oktober 2008

Kerja, kerja..

Sisa libur gini, ga banyak pilihan kegiatan untuk dilakukan. Kalo ga ngerjain PR, paling nonton tivi, bikin posting, buka imel, buka fs, donlod mp3 gratisan, atu YMan we jeung YMan [haha banyak jg yah]. Mana beberapa hari ke depan mai mader ke Makasar, ada acara apaa gitu. Alhasil kudu jaga rumah. Mmh. Padahal tadinya mau jalan ama temen, diajakin memulai bisnis perdana: MLM pulsa. Hohow.

Hari gini kayaknya emang gabisa kalo ga mulei nyobain cari gawe. Udah kuliah yeuh. Tar kalo lulus blum tentu langsung dapet kerja yang baleg [ya hopefully nya mah bisa langsung, dan hopefully nya lagi, si kerjaan itu yang menghampiri kita, bukan kita nya yang nyari2 kerja. ^^], nah kalo pait2nya emang blum dapet gawe, kan bisa ngurusin bisnis yang dirintis semasa kuliah. Hehe.

Lagian kerja sambilan pas jaman kuliah tuh bisa buat nambah wawasan juga pengalaman, oh ternyata cari uang tuh gini yah, ga semudah ngerjain soal ulangan umum PPKn nya anak kelas 1 SD, jadi kita bakal jauh lebih menghargai yang namanya duit, ga bakal semena2 lagi ngabisin duit gaji bulanan dari ortu setelah tau bahwa itu duit dapetnya ga gampang.

Emang sih yah, untuk wanita2, seperti saya ini [percayalah, saya ini wanita], mungkin di masa depan ga terlalu punya tanggung jawab untuk nyari duit. Cuman kok pengen aja ngerasain gimana rasanya dapet duit sebagai wujud apresiasi orang terhadap kapabilitas kita dalam melakukan suatu kerjaan. Hoho. Pengen aja ngerasain penghargaan atas kemampuan kita. Asa puas gimanaa gtu.

Tapi, kata mai mader, seorang wanita yang bekerja juga harus tau batas. Satu, ya gaboleh lupa waktu, yaiyalah, masi ada suami dan anak2 tercinta untuk diurus. Dua, pandai2lah liat sikon, si suami nampak cemburu ga. Haha. Banyak wanita yang punya ambisi besar dalam kerjaan, dan beliau2 itu akhirnya makin sukses dalam karir, konsekuensinya, gajinya makin gede melebihi gaji suaminya. Nah para suami yang notabene adalah pria [euh yaiyalah], diciptakan darisononya untuk memiliki gengsi tinggi [akui sajalah], suka merasa terkalahkan dan ujungnya timbullah kecemburuan sosial [naondeui].

Jadi berhati2lah, para wanita penuh ambisi..! [nasihat ini lebih untuk diri sendiri]

Anyway, ga kerasa yah. Kayaknya 4 tahun kuliah itu bakalan cuma sekedipan mata. Trus beneran terjun ke dunia nyata, gawe, ketemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat. Menghadapi problem2 sungguhan, bukan sekedar soal2 teori yang seumur hidup dijejalkan ke otak kita sejak SD ampe jadi mahasiswa. Sanggupkah gw? Sanggupkah gw membuktikan bahwa gw bneran bisa jadi orang yg bermanfaat?

[Dear readers, itu tadi pertanyaan sangat global, pertanyaan buat anda juga]

[Temukan jawabannya 20 tahun lagi, anda akan dapat melihatnya di wajah orang2 di sekeliling anda, di wajah kota tempat tinggal anda, atau bahkan di wajah bumi Indonesia. Akankah mereka tersenyum pada anda?]

1 komentar:

Ryan Rheinadi mengatakan...

kecemburuan sosial tersebut tidak masalah, jika hasil akhirnya justru mendorong sang suami untuk lebih maju lagi.

Benar sekali, mencari uang itu sesuatu yang sulit. karena itu internet semodem itu mesti dipake buat setengah RW.