Jumat, 04 Januari 2013

Petuah Pagi dari HIMYM

..because we're gonna get older whether we like it or not, so the only question is, whether we want to get on with our lives or desperately cling to the past and end up like that.. - Ted Mosby
Sebuah quote super bijak dari tokoh  serial favorit. :3

Ya, kalau direnungi sih.. Setiap orang pasti bakal terus bertambah tua, suka tidak suka. Tapi kebanyakan orang, jangan-jangan termasuk saya juga, masih belum bisa move on. Move on dari apa? Dari masa lalu. Bergeming, enggan beranjak dari gemerlap dan kenyamanan hidup di masa lalu. Atau justru masa lalu yang kelam, membuat kita berat melangkah, trauma. Bisa saja.

Padahal, buat apa masih berkutat dengan masa lalu? Pagi ini, bangun tidur, kita masih diberi kesempatan hidup sehari lagi, dengan berbagai kemungkinan yang  tak terbatas yang bisa kita dapatkan dalam hidup. Dan mungkin juga pagi berikutnya. Dan berikutnya lagi. Waktu berjalan maju terus jadi alangkah tololnya kalau kita stagnan, apalagi mundur.

Yuk. Tinggalkan saja masa lalu kita di sana. Dia tidak akan ke mana-mana. Hari ini terlalu berharga untuk dipakai berkutat dengan hal-hal yang sudah kadaluarsa. 

Let's dare ourselves, take a new step! Sungguh, dunia masih terlalu luas di luar sana. Oke? :)

Hap hap hap

Tidak ada komentar: