Minggu, 12 Agustus 2012

post jadul berserakan: siaran ulang liga champion


*sedang dalam rangka mengumpulkan tulisan-tulisan yang berceceran di tempat lain, biar rapi dimasukin ke blog ini saja semua hehe*

*tulisan ini dibuat sekitar setahun yang lalu*

*enjoy!*
pernah berdoa? buat yang tidak atheis, pasti pernah lah ya. pertanyaannya sekarang: yakin, doanya dikabulkan?

yakin ngga yaa..

kalo mau pake perumpamaan, bayangkan saja kita pengen nonton final liga champion kemaren. sialnya, ketiduran jam1 pagi, bangun-bangun udah jam5. duh, nyesek. apa boleh buat, akhirnya cuma bisa nonton siaran ulangnya deh, dalam kondisi udah ngecek di internet, udah tau barca menang, 3-1.

pas udah jam nya siaran ulang, nyalain tivi, nonton. anggap kita lagi jagoin barca. deg2an ngga kalo di menit2 awal MU nyerang mulu? atau tegang ngga kalo habis gol pertama barca habis itu langsung dibales rooney sampe skor langsung imbang lagi? ngga perlu lah ya. soalnya udah tau hasil akhirnya. barca pasti menang kok.

kalo ngomong tentang doa, mirip2 lah sama nonton bola yang siaran ulang.


kalo nonton siaran ulang liga champion, kan ngga perlu repot2 nungguin "duh ini kapan gol nya ya", santei aja, mau heboh kayak apa juga pasti ujung2nya barca menang, 3-1. ASALKAN kita nontonnya di channel yang benar, yang emang lagi nayangin siaran ulang liga champion. heheh.

apa korelasinya ama berdoa?
kalo kita berdoa, kita juga ngga perlu repot2 nunggu "duh kapan ni dikabulinnya". kalo ngaku beriman, harusnya kita yakin Dia itu Maha Mendengar, Maha Mengabulkan doa juga. hasil akhirnya udah pasti brarti: doa kita dikabulkan. ASALKAN kita milih channel yang sesuai juga. bukan channel tivi nih tapi. wah. apa dong kalo gitu?

'ikhtiar' nya gan.

kalo doa udah sering tapi kok kayaknya ngga dapet2 juga apa yang dipengenin dalam doa, coba cek lagi, apa kita udah di channel yang benar? apa ikhtiar a.k.a usaha kita arahnya udah sesuai menuju hasil akhir yang kita pengenin, yang kita minta di tiap doa kita?

kalo belum, yuk ambil remote. ganti ke channel yang bener dulu, habis itu kita tinggal duduk manis, nonton dengan tenang, menunggu babak kedua selesai dan melihat hasil akhir yang kita sudah tau pasti:
doa kita dikabulkan :D

*fyi, kalo masih belum dikabulkan juga, ada baiknya baca paragraf terakhir post yang ini, hehe*

Tidak ada komentar: