Jumat, 18 Desember 2009

Dia punya banyak cara untuk menegur kita

*tulisan ini dibuat tanggal 4 november, suatu hari yang penuh kegalauan*

semuanya berawal dari minggu malam.


seperti yang sebagian dari anda mungkin sudah ketahui, saya sangat moody. ketika itu mood saya sedang sangat turun, males ngapa2in. dari siang ampe malem nyampah, nonton tivi, internetan, chatting *padahal paginya masih semangat nge-lapor sisdig, enam halaman loh hahaha (sombong)*

sampai setengah 10 malam pun saya masih fb-an dengan tenang. besoknya prak alstruk, ada TP *tugas pendahuluan* tapi si aga sudah ngirimin TP nya si T**i, jadi saya santai.

dan saya sudah berniat akan copas TP si T**i setelah puas fb-an. malam senin yang damai lah.

sampai seorang teman tiba2 nge-sms saya.


teman : ul, TP alstruk diaplod kmana?
saya : students.if.itb.ac.id/~if16077/IF2031 wah maneh ngerjain sendiri, ***, TPnya? gaul lah
teman : iya nih, tapi masih banyak yang belum sih
saya : mau cara licik ga, ***? haha
(*** itu panggilan saya ke si teman. seperti halnya saya sering dipanggil 'ul')
teman : ...

bukan, balesan dari teman saya bukan cuma '...'

bagian itu diloncat dulu.

yang jelas, setelah baca balesan terakhir dari si teman, saya close internet browser saya.
saat itu hampir pukul sepuluh malam. dan saya pun akhirnya mengerjakan TP alstruk sampai setgh3 pagi. tanpa ngantuk sama sekali.

apa sih isi sms-nya?

sederhana sekali. tapi di saat yang tepat, orang bisa merasa tertampar. seperti saya.

teman: sebenernya bisa sih ul, kalo mau licik, saya punya TPnya T**i. tapi ga ah. orangtua saya bayarin saya kuliah mahal2 biar saya pinter. klo memang sy ga bisa, yg penting saya udah berusaha.

sederhana, kawan.

tapi sangat menampar saya.

ini bukan sekedar masalah TP.

sejak malam itu sampai hari ini si sms itu menghantui pikiran saya.

temen2 saya banyak yang orangtuanya benar2 harus berusaha keras untuk biayain mereka kuliah di itb. denger2 juga banyak yang biaya semester 3 ini masih nunggak. banyak yang bolak-balik nyari tandatangan kaprodi untuk ngurus beasiswa ekonomi. mereka ga pernah berhenti untuk semangat, bahkan masih pula sempat menyemangati saya..

orangtua saya ga harus berusaha sekeras itu agar saya bisa kuliah di itb. tapi apa yg selama ini saya lakukan? TP aja niat copas.

saya malu.

saya benar2 malu.

sekaligus bersyukur. bersyukur karena ternyata Dia masih sayang sama saya. Dia menegur saya lewat perantara si teman saya itu.

sampai sekarang kalau ketemu si teman, saya masih agak2 bisa ngerasain tamparan itu, tapi malah bagus, sekaligus jadi trigger untuk membenahi diri.

Dia ternyata memang punya banyak cara untuk menegur hamba-Nya. teguran ga harus selamanya lewat sesuatu yang besar. bahkan sesuatu yg terlihat sepele seperti sms dari seorang teman pun bisa jadi perantaranya.

ternyata saya masih beruntung, kawan :)

Tidak ada komentar: