Minggu, 12 Agustus 2012

post jadul berserakan: ada yang kurang

*post jadul yg terakhir. super super jadul, ditulis dua setengah tahun lalu, saudara2*

Sebenernya udah lama mau nulis ini.

Seorang kawan pernah bercerita ke gw.

Waktu itu bliau baru saja selesai kuliah, suatu mata kuliah yang kurang urgent juga sih untuk disebutkan disini makanya gausah disebut juga biarin lah yah *panjang kali dah keterangannya hahaha*.

Nah seperti yang telah kita ketahui, di tiap kuliah itu isinya gak cuma satu angkatan aja. Nahh. Ketika itu si kawan keluar dari ruang kuliah, tepat di belakang seorang senior setingkat diatas kami.

Dari posisi si kawan dapat terlihat jelas bahwa tas ransel si senior ritsletingnya kebuka. Maka berkatalah si kawan: “Maaf kak, tasnya kebuka..”. Si senior pun menengok ke belakang dan kata dia: “Tutupin dong..” *dengan ekspresi datar*.


Maka kawanku yang baik hati ini pun menutup ritsleting tas si senior.

Lalu, lalu? Lalu si senior pun ngeloyor cabut begitu saja. Nais.

Ada yang kurang gak, pemirsa?

Oke ada satu cerita lagi. Gw lupa yang cerita orang yang sama dengan tokoh di cerita pertama apa bukan tapi kayaknya ga penting juga sih siapa yg cerita hehehe.

Seorang kawan *juga* bercerita ke gw.

Saat itu beliau sedang duduk2 di selasar himpunan, mengerjakan tugas salahsatu matakuliah yang lagilagi tidak urgent untuk dibahas di sini.

Di tengah khusyuknya ngerjain tugas, ehh tiba2 ada bola pingpong nyelonong tanpa permisi dengan kecepatan relatif tinggi tergantung dibandingkan dengan apa, sukses mengenai kepala si kawan. Entah apakah rasanya sakit tapi yang jelas sangat mengganggu ketentraman si kawan.

Si kawan pun refleks menengadahkan kepala *tadinya kan nunduk, ngerjain tugas* menatap arena pingpong. Di sana seorang oknum yang mukanya tampak berdosa *dan emang si doi ini lah yang mendaratkan bola pingpong di kepala si kawan* terlihat cengar-cengir, kemudian setelah cengar-cengir dia pun mengambil bola pingpong yang jatoh di deket tempat duduk si kawan.

Lalu, lalu? Lalu si oknum pun sambil cengengesan kembali ke area pingpong, melanjutkan main pingpong dengan aman tentram dan sentosa.

Kalo menurut gw sih lagi2 ada yang kurang.

‘Terimakasih.’

‘Maaf.’

Sungguh sangat singkat. Masing2 hanya satu kata *dengan anggapan terimakasih adalah satu kata. Walaupun kayaknya terimakasih itu kudunya nulisnya dipisah. Yaudah lah ya heheh*

Sepele banget nampaknya.

Tapi itu mendasar: etika.

Cerita2 tadi itu cuma contoh kecil saja. Masi ada fenomena2 lainnya, tentu saja.

Dan sedih juga klo inget fenomena ginian buanyak banget di kampus gw. Wuah. Gudangnya bocah2 berintelegensia tinggi. Ngomongin prestasi? Infinite. Ngomongin etika? Empati? Ntar dulu boi.


Buat jadi renungan aja sih. *termasuk buat gw sendiri*

Tidak ada komentar: