Rabu, 18 Januari 2012

cerita liburan bagian 2

postingan terakhir sampe bagian saya ke tawangmangu. mari kita laaaanjut. ya intinya kemaren ke tawangmangu menapaktilas jejak2 masa lalu. saya sekeluarga ke grojogan sewu, makan sate ayam dan sate kelinci yang super maknyus, kemudian ya muter2 aja, naik mobil, jendela dibuka, menikmati hawa yang sejuk berpadu dengan sedikit aroma tai kuda. perfect.

sarangan. ini dulu jadi tempat liburan favorit waktu saya sekeluarga masih tinggal di madiun. sarangan ini juga semacam tawangmangu gitu, masih di kaki gunung yang sama juga, tapi udah masuk wilayah jawa timur. objek wisata yang wajib dikunjungi yaitu telaga sarangan. di situ kita bisa cuman nongkrong aja di pinggir telaga, atau bisa juga sewa perahu muter2in telaga.

tapi buat masalah perahu2an, sama sekali tidak bisa dilakukan pas saya ke sana kemaren itu. tepat ketika saya nyampe di sarangan, kondisinya sedang hujan deres, angin juga kuenceng. saking kecengnya, adek saya yang
sempet turun dari mobil buat motret2 pun mengaku hampir kebawa angin. air telaga juga naik, ombaknya super ganas. jarak dari jalanan ke permukaan telaga itu normalnya ya sekitar 3-4 meteran, kemarin itu permukaan air udah hampir setara sama jalanan. bahkan mobil yang diparkir di pinggir jalan pun udah bisa kena cipratan air telaga.

yah. intinya, nothing to do. akhirnya cuma di mobil, nontonin chaos pedagang2 di pinggiran jalan pada ngeberesin stall masing2 lantaran hujan dan angin yang menggila. setelah ambil beberapa foto, akhirnya kami bergerak lagi. turun gunung.

madiun. ini dia nih. salah satu kota masa kecil saya. jaraknya hanya sekitar 2-3 jam perjalanan dari solo. bisa ditempuh lewat jalanan kota (lewat magetan-ngawi-sragen), dan bisa juga lewat gunung, via sarangan-tawangmangu. kota ini cukup banyak berubah dibanding yang saya ingat tentang kota ini. dulu tengah kota juga sepi, nggak banyak hiburan. satu2nya tempat perbelanjaan besar cuma semacem supermarket namanya sri ratu. sekarang udah ada plaza2, toko2 nambah banyak. tapi yaa, tetep. madiun, kota kecil yang sederhana dan tentram. jauh berbeda dibanding bandung, solo juga. ngga crowded dimana2.

sempet mampir ke rumah kontrakan jaman dulu, deket perhutani. sekarang itu rumah udah ganti pemilik, dibeli sama tetangga sebelah rumah. mampir juga ke TK nya adek, TK pertiwi, nggak ada 5 menit jalankaki dari rumah. bner2 nggak ada yang berubah itu TK. bahkan ada satu guru TK nya adek yg tinggalnya di TK itu, trus ternyata masih ingetlah sama si adek. mampir juga liat SD saya dulu, SD guntur a.k.a SDN kartoharjo 01. haha masih inget saya dulu ke sekolah pake becak langganan, mang becaknya namanya pak gendut.

haha tiba2 inget dulu di GOR yg gak jauh dari rumah, pernah ada joshua manggung. lagunya waktu itu yang booming ya yang "diobok2" itu. saya dan adek waktu itu excited banget, pengen ke GOR nonton joshua. akhirnya ya bneran nonton, nggak lama juga sih durasi manggungnya, tapi tetep aja seneng. trus pulangnya beli arummanis. what a sweet memory. :)

*bersambung ke bagian 3

Tidak ada komentar: