Minggu, 03 Januari 2010

isaroked

Sedang duduk di sofa kamar rawat inap, menunggui seseorang dioperasi karena sesuatu di bagian lain dari rumah sakit Dr. Kariadi.

Tivi menyala, terdengar suatu lagu yang cukup familiar di kuping, video klip nya pun cukup oke karena di video klip lagu ini, si penyanyi terlihat ganteng *doh* dan gaya rambutnya rada2 mirip seorang teman di jurusan po*er. Haha.

..hari-hari kulewati..
..hanya sendiri..
..tanpa kekasih..
..namun tetap kunikmati..
..indahnya hari..
..tanpa tambatan hati..

Entah kenapa kalo denger lagu ini jadi inget suatu masa. Jaman TPB.


Waktu itu, atas usulan dan saran angkatan atas *kalo ga salah*, STEI 08 dititah untuk membuat suatu makrab. Ya tujuannya biar kita bisa lebih saling mengenal antar anak STEI 08 kali ya. Soalnya jujur gw selama bulan2 awal TPB cuma kenal anak2 sekelas saja *di K-16 gw dulu*, itu pun kenalnya kebanyakan ama cewe2, atau yang eksis *sering terpampang di depan kelas*, atau yang lulusan SMA gw.

Maka gw pikir ide untuk bikin si makrab ini merupakan ide bagus. Edi sugab. Dan ketika beredar kertas oprec ke kelas2 buat jadi panitia makrab, gw pun dengan senang hati ikutan oprec, mencari posisi yang gak ribet: seksi dekor.

Begitu H-1 anak dekor baru kerja. Pertama2, gw dan ibu prizka dewi maulidya nurtikawati airianiain mulyana suryapranata dari jurusan STI nge-list *ups. List. Jadi inget apaa gitu* barang2 apa aja yang kita butuhin buat dekor makrab berikut perkiraan harganya. Kemudian pergilah kami, beserta dua kru dekor lainnya, bung adam dari STI dan ibu hafsah dari EL, dengan tumpangan mobil soluna dari ketua makrab yang oleh ketua angkatan STEI 08 diangkat sebagai ketua makrab secara sepihak, Zasfaried Rafsanzani, ke surganya *lebay* dekor: Balubur.

Dari balubur kami meluncur ke suatu lokasi yang tidak jauh dan tidak asing lagi, yaitu kontrakan bung alfat, di cisitu baru. Disanalah kami melakukan eksekusi terhadap styrofoam, karton, krep, dan balon yang sudah kami beli tadi. Idenya cukup simpel. Kami bikin dekorasi yang sesuai dengan judul makrab yang sudah dipikirkan masak2 sehingga menghasilkan suatu judul makrab yang sangat orisinil dan unik: MAKRAB STEI CERIA.

Sumpah orisinil abis. Unik banget. -_-

Haha. Anyway, dari judul tersebut kami malah bebas berekspresi. Yang penting kami bikin dekorasi yang mewakili keceriaan. Bikin tulisan ‘makrab STEI ceria’ dari styrofoam dengan background kotak kado yang dibungkus pita. Mulai dari ngedesain huruf2nya, backgroundnya, lalu motong2in hasil desain make cutter, lalu trakhir ngecat si styrofoam pake cat poster habis itu dijemur di carport kontrakan alfat biar cepet kering.

Si gulungan kertas2 krep dengan berbagai warna dipotongin dengan dengan diameter lima sentian, buat ntar dipasang di langit-langit dan di tempat2 lain yang dianggap perlu. Balon2 mulai ditiup. Karton warna warni digunting jadi nametag2 dengan berbagai bentuk yang berbeda, eksklusif, sampai hampir ga ada dua nametag yang bentuknya sama, sungguh sangat menguras imajinasi dan kreativitas kami. :)

Di kala ngerjain dekoran makrab, kami semua bak tak kenal lelah, melupakan segala kejemetan kuliah. Seakan kembali ke masa kecil, tertawa2 girang hanya karena berhasil meniup balon panjang yang bisa dibentuk2 jadi macem2, cekikikan melihat hasil guntingan karton nametag yang bentuknya semakin lama semakin nyeleneh, mewarnai styrofoam dengan sapuan kuas sambil ngobrol asik ngalor-ngidul..

Dan bagaikan sudah diatur, setelah kerja keras ngerjain dekoran, alfat si tuanrumah pun menawari kami makan siang, yang oh tentunya ga mungkin kami tolak. Kami pun makan. Nikmat kali, bah. Gratis pula. Heheh. Merci, Fat!

Keesokan harinya, baru hasil kerja kami tadi diangkutin dari kontrakan alfat ke lokasi makrab: Kantin Barat Laut. KBL mulai didekor. Ketika langit mulai memerah, berlangsunglah acara makrab yang menurut gw cukup berhasil, dan, ya, meriah. :)

Yah. Dari saat itulah gw jadi suka dekor2an. Haha. Sesuatu yang remeh-temeh di kepanitiaan, tapi jadi penting karena berfungsi sebagai pembawa suasana. Bisa jadi penghilang galau juga. Heheh. Makanya pas ditawarin dekor buat wisuda oktober dan dekor stand EEE pun gw sanggupi dengan riang. *apasih*

Lanjutin aahh lagunya..

..aku ingin menjadi setitik awan kecil di langit..
..bersama mentari..
..walaupun ku sendiri, tapi aku masih ada..
..masih ada cinta, di hati..

:)

Btw gw jadi sadar knapa lagu ini bikin gw inget jaman2 ngedekor buat makrab STEI. Wkwkwk.

Yaa itu tadi. Si penyanyinya lagu ini mirip ama ketua makrab yang ganteng abis. Heheh.

Tidak ada komentar: