Minggu, 03 Januari 2010

selamet taunbaru, boi

*ini dibikinnya pas nu year's eve hahahaha*

Yoiii baru nyadar. Udah tanggal 31 loh ini. Desember. Lalu? Haha. Ya gak kenapa2 sih. :p


Bener banget kalo kita emang harusnya introspeksi diri setiap saat, di setiap langkah, setiap helaan napas.. tapi ya gaada salahnya juga sih kalo ada momen2 tertentu yang bisa dipake buat introspeksi *mencari pembenaran*. Salahsatu momen itu buat saya ya momen taunbaru.

Kemarin2 sudah melakukan jajak pendapat *halah naoon* terhadap beberapa responden yang tak lain tak bukan ialah teman2 seperjuangan yang dianggap cukup sering berinteraksi dengan saya. Dari sana didapatkan banyak komentar, kritikan, bahkan saran, sehubungan dengan tingkahlaku dan performa saya setahun ini. Banyak yang bisa direnungi dari suara mereka. Yah kadang buat saya salahsatu cara mengenal diri sendiri adalah dengan berkaca dari apa yang dirasakan orang2 sekitar tentang kita.

Selain introspeksi, kadang taunbaru itu bisa jadi ajang evaluasi terhadap apa yang orang2 sebut: resolusi. Haha. Coba yah kawan, resolusi saya taun 09 ada 3:


1. Elektro.
2. A, whatever happens.
3. Jadi cewe.

Poin pertama, haha dulu saya sempat pengen kedokteran, tapi karena lalu saya keterima di STEI ITB, saya nyari yang masi nyerempet2 lah ama kedokteran, yakni subjur biomedik yang adanya di jurusan elektro. Berhubung karena suatu alasan dan yang lainnya saya akhirnya terdampar di teknik telekomunikasi, jelas poin 1 tidak tercapai.

Poin kedua, ahahahahaha. Jelas tidak tercapai juga. Apalagi semester tiga ini. -_-

Poin ketiga, nah ini. Ini dia. Haha saya ga berani menilai. Nunggu pendapat orang sajalah.

Secara umum resolusi taun 09 tidak terlalu mulus, tp ga masalah juga sih. Resolusi gak selalu untuk bner2 dikejar dengan ke-freak-an tinggi. Buat saya, fungsi utama resolusi adalah member kita arah. Ayo ambil contoh dari resolusi saya taun 09 tadi.

Poin 1, membuat saya makin semangat di mata kuliah2 yang kira2 bakal kepake banget klo saya masuk jurusan tsb, misalnya DRE, bkin saya makin semangat juga nyari2 tau tentang jurusan tsb. Poin 2, *ofkors* membuat saya terpacu utk jadi mahasiswa yang rajin walaupun sulit. Poin 3, well, ya, mungkin membuat saya sedikit mengurangi perangai preman saya. Haha. Wallahu ‘alam deh.

Demikian, kawan2. Resolusi itu arah.

Bagaimana dengan tahun ini?

Coba saya rumuskan arah saya setahun ke depan.

1. Jadi loyal. Atau setia. Baik terhadap komunitas maupun terhadap orang lain secara personal. Atau apapun itu yang masih sama konteksnya dengan kata loyal dan setia. *terimakasih banyak kepada saudari dwina fitriyandini atas masukannya *

2. Haha. A, whatever happens. *kayaknya poin ini harus tetep dipasang*. Yeahh saya termasuk pemegang prinsip, nilai ga penting2 teuing, yang penting paham mendarah daging thd materinya, tapi ga bisa dipungkiri indeks memuaskan juga merupakan tanggungjawab saya sebagai yang pendidikannya dibiayai penuh oleh orangtua. Indeks cantik saya ialah untuk mereka.

3. Make money aahhh. Gimanapun, yang jelas bisnis pulsa jalan lagi, yang butuh pulsa ntar2 tinggal hubungi saya yaaa. Heheh. Selain itu ya nyari2 apaan yang bisa dijadiin sumber penghasilan. Yang punya usaha ajakin saya dongs. Atau yang butuh tenaga kerja buat ngapaiin gitu. Pokoknya make money!! *terimakasih pada mitratama OSIS SMAN 3 bandung angkatan 08 yang tercintah atas inspirasinya*

4. Jadi lebih ikhlas. Untuk semua yang saya lakukan. Yang saya lalui. *negeri 5 menara memang gahul abis. Baca deh guys*

Jadi, kawan2, buat resolusi. Tentukan arah.

Selamat tahun baru! :)

Tidak ada komentar: