Selasa, 26 Agustus 2008

Ramadhan Bentar Lagii.. UHUY!


Ga kerasa pisan bentar lagi udah bulan puasa. Bulan yang ditunggu-tunggu oleh seorang gw [bneran loh] dan berjuta umat Islam lainnya di dunia.

Kenapa?

Yaaa we all know lah, di bulan Ramadhan teh pahala dilipatgandakan, banyak kesempatan utk bertobat [yah sebenarnya tobat itu bisa kapan aja sih], dan sterusnyah. Tapi alasan singkatnya, bulan Ramadhan itu memberi sensasi yang beda buat gw.

Gimana ramenya bangun dini hari buat makan sahur bareng kluarga, dengan mata masih setengah merem, nyawa blum terkumpul sepenuhnya. Gimana asiknya ngabuburit bareng temen2, nonton pilem [penulisan yang fatal, jangan ditiru], muterin BIP [Bandung Indah Plaza, bisi blum tau. Hehehe] ampe bosen, dan tau-tau udah adzan Maghrib [hore!].

Gimana khusyuknya solat tarawih di Pusdai [Pusat Da`wah Islam], yang imamnya hobi baca surat2 yang naudzubilah panjang2 banget, tapi suaranya bner2 menyejukkan hati, jadi ga kapok tarawihan di situ. Eh. Dan tiap ke Pusdai tuh, entah perasaan gw aja atau emang selalu ada bau kembang sedapmalem yah? Hohoho.

Kalo bulan puasa gitu, orang2 otomatis jadi rada tobat, rada alim [hohoho, rada.]. Seperti kata gw tadi, tobat dari kebejadan kita sehari2 itu bisa dilakukan kapan aja, yang penting ada niat. Gausa nungguin Ramadhan. Tapi yaa, mending lah, bulan Ramadhan bisa dijadiin ajang tobat massal [entah tobat sementara ataupun permanen]. Jadi lebih rajin baca qur`an, lebih khusyuk solat, lebih sering solat sunnah, lebih jaga perilaku dan ucapan, lebih s a b a r. Nah. Itu. Itu yang bikin gw kangen ama bulan Ramadhan, karena di bulan itu, dunia ini asa jadi sedikit lebih tenteram, damai. :)

Aaaah, masi brapa hari lagi yah?

Can`t wait. ^.^

2 komentar:

EditTag mengatakan...

coba perhatiin deh,pas puasa,selama sebulan itu, berita2 kriminal ala buser,sergap memang relatif lebih "ramah" beritanya...mungkin bener nih,setan lagi dirante selama bulan ramadhan....

kalo soal wangi di pusdai,ih seyem,emang ada kembangnya ?

Ryan Rheinadi mengatakan...

malu2 we bulan puasa.

urg tau org2 yg pas puasa ga puasa (pdhl mstinya puasa), siang tobat malem mabok, dll.


emg enak si bln puasa