Senin, 30 Agustus 2010

seharusnya saya sekarang di depan meja belajar, membaca dan mendalami lembar demi lembar curahan isi otak Magdy F. Iskander

beberapa menit yang lalu denger lagunya d masiv yang 'jangan menyerah' itu loh. tiba2 dejavu.
itu soundtrack hidup saya jaman2 mbc tahap 2, setahun yang lalu. pas bulan puasa juga.
jaman2nya jatuh bangun mengumpulkan semangat yang berserakan untuk bergulat dengan hari2 penuh cobaan.
gimana engga coba.
beradaptasi dengan matakuliah tingkat 2 yang bisa dibilang mayan asing klo dibanding ama pelajaran tpb yang cem SMA.
sambil ngerjain tugas mbc: flipflop dan web, ampe rela bolos2 kuliah, terutama alstruk.
haha inget banget dah pas bikin flipflop, awalnya lancar bak jalan tol. udah punya skema nya, tinggal direalisasikan.
eeh ternyata realisasi ngga segampang planning -_-"
setelah berjuang bersama kawan2 di cc barat bawah, si flipflop yang lucu itu berhasil nyala, menampilkan angka 012 warna merah dan tiga ekor LED imut berwarna putih.
tapi ada yang kurang:
ngga kedipkedip.
udah berkali2 dicek, apanya yang salah, ngecek jalur timah nya, pontangpanting kesana kesini nanya orang2..
tetep ngga mau kedipkedip.
akhirnya H-2 pengumpulan saya setres, itu udah malem dan saya akhirnya berencana ke anam beli komponen baru, bikin dari awal, mencoba peruntungan terakhir.
berjalan dengan gontai sepanjang boulevard, dicegat mentro widhi di pojokan, diajak ngobrol, ditanya2 tugasnya apakabar, saya jawab dengan 'hehehe'
lalu entah kenapa setelah usai sesi ngobrol dengan mentro widhi tercetus di pikiran saya untuk kembali ke cc. sesuatu yang entah apa itu memberitahu saya untuk mengubah destinasi yang tadinya ke gerbang depan menjadi ke cc barat.
akhirnya saya turuti saran dari si sesuatu itu.
kembali gontai, berjalan ke cc barat, kali ini tengah, bukan bawah.
menemukan beberapa teman seperjuangan, indah, farid, dan ulil. masih ngoprek2 flipflop juga.
iseng saya mendekat, nontonin mereka berkutat dengan solder masing2.
lalu saya tanya ke farid, pertanyaan yang sama, yang sudah entah berapa juta (lebay) kali saya tanyakan ke semua orang hari itu:
"rid, flipflop gw apanya yg salah yah? kok gamau kedipkedip terus yah? tolong di cek dong rid.."
lalu bung farid pun memeriksa bagian belakang pcb saya yang semrawut, dan tanpa diduga, beliau berkata: "wah yang ini kayaknya belum kesolder nih ul"
farid nunjukin salahsatu bagian di belakang pcb, saya langsung tanpa banyak komen nyabut IC, tancepin solder, ambil timah, dan..
SIKAAT
ngga banyak berharap, soalnya saran dari orang2 seharian belum ada yg berhasil. saya pasang lagi IC, pinjem batre, pencet switch, palingan nyala lagi, nggak kedip2..
saya salah. flipflop saya nyala. 7segmentnya. LEDnya. kedip2. sempurna.
tampang melongo. bahu merosot. saya salami bung farid. pahlawan hari itu.
saya pikir2 lagi, kalo saya ngga ngikutin saran si sesuatu di pikiran saya itu tadi, saya ngga akan ke cc, saya ngga akan ketemu farid, dan flipflop saya entah bagaimana.
Tuhan pasti kan menunjukkan kebesaran dan kuasaNya, bagi hambaNya yang sabar dan tak kenal putus asa..
untuk segala hal yang penting usaha dulu gan. cuma Dia yang pantas nentuin usaha kita udah cukup layak atau belum untuk diberi ganjaran yang manis.
dan jangan lupa: Dia Maha Adil kok :)

Tidak ada komentar: