Senin, 30 Agustus 2010

curhat doang

kemarin lusa saya pulang bareng ama dwina wia rizqa, dari arah salman menuju jalan dago. berarti dari salman belok kanan. kami jalan di trotoar yang banyak ada orang jualannya itu.

nah. *mulai masuk inti cerita

saat kami sedang berjalan, muncullah seorang oknum cewe, jalan di trotoar juga di depan kami berempat sambil makan basotahu dibungkus plastik. saya liat2, itu cewe oke juga. kecil2 imut gitu, bajunya matching, rambut lurus sebahunya nampak rapih, cara jalannya mayan anggun, bawa tas tangan gitu juga. gaya cewe masakini banget dah. *apacoba

sedetik kemudian setelah saya berpikir 'cewe itu oke juga', tibatiba, dengan gemulainya tangan kanannya terayun
ke arah selokan di kanan trotoar, menjatuhkan si plastik bungkus basotahu ke sana.

setelah itu dia ya tetap saja berjalan dengan sama anggunnya.

jiah.

saya punya pendapat lain: 'cewe itu sampah juga'

*dan saya merasa sampah juga ketika saya bahkan gabisa sedikit merendahkan diri untuk negur 'mbak, kok buang sampah sembarangan sih?'

*pembelaan: kalo saya belum bisa memperbaiki setidaknya saya gak turut merusak dengan membuang sampah sembarangan

*tapi yang di atas itu cuma pembelaan, seharusnya memang saya negur si cewe itu -__-




"..dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi, sesungguhnya Allah tidak menyukai yang berbuat kerusakan.." (Al-Qashash [28]:77)

*kerusakan itu including buang sampah sembarangan loh..

Tidak ada komentar: