Selasa, 24 April 2012

mbak-mbak

jadi begini.

tadi siang menjelang sore saya mau makan sekalian cari kipas leptop di BEC. merasa duit kurang, saya pun lari ke atm mandiri di atm center kampus (literally lari). tepat di depan atm saya ngerem, ngedrift dikit, dan ketika saya dengan penuh gusto ngedorong pintu atm.. 

buset. 
ada orang ternyata di dalem. ada mbak2 berkerudung yang nampak shock sekali ada orang tiba2 ngebuka pintu atm pas dia lagi di dalem atm, buka pintunya ke dalem pula. kontan saya pun "maaf maaf mbak, kirain nggak ada orang" lalu nutup pintu.

selang beberapa lama, si mbak2 keluar dari atm juga sambil ngebuka pintu dengan agak lebay mungkin biar kena gw yg berdiri di depan pintu sebagai balas dendam (suudzon), tampangnya si mbak2 itu nampak kesel. ya wajar sih ya.

ngeliat raut muka si mbak2 yang kesel kemudian entah kenapa saya jadi berkhayal. mungkin si mbak2 itu adalah bendahara di organisasinya, doi lagi kuliah, kuliahnya lagi ttg bahan yg bakal diujianin, eh tiba2 ditelpon, ada anggota organisasi yang butuh duit, mendesak, minta ditransfer, ujung2nya dia mau nggak mau keluar kelas di tengah kuliah, ke atm, buru2 transfer, eh di tengah2 proses transfer malah ada orang ngasal yg ngedobrak pintu atm, dia kaget, sejenak lupa dia harus transfer berapa, ribet, dst, dst. makanya dia kesel banget.

atau mungkin si mbak2 hanya seorang mbak2 biasa yang seharusnya bisa menikmati ngambil uang di atm dengan tenang namun tiba2 diintervensi oleh saya sang pendobrak pintu atm sehingga mbak2 tersebut pun dengan serta merta merasa kesel.

yaa who knows  lah ya siapa sebenarnya mbak2 itu. yang jelas dia hari ini jadi korban kengasalan saya. sungguh ketika saya bilang maaf tadi, i mean it. semoga mbak2 tadi bener ikhlas memaafkan.

serius loh saya takut banget kalo nggak dimaafkan. setau saya, kalo kita bersalah ke Dia, asal kita tobat dan nggak mengulangi lagi, Dia nggak pelit menawarkan ampunan. tapi kalo kita bersalah ke manusia, bikin sakit hati, dan sebagainya, ridhoNya bakal terhalang oleh kesalahan2 kita ke manusia, yang belum termaafkan.

untuk itu, saya mohon maaf untuk setiap kata dan perbuatan, baik yang disengaja maupun tidak, yang membuat anda2 tidak berkenan. >.<

semoga kita semua termasuk orang2 yang tidak terhalang dari mendapatkan ridhoNya. aamiin :)

Tidak ada komentar: