Selasa, 12 Agustus 2014

Mudik (Part 2)

The Cat and The Tiger
 
Tau lagunya mbak Raisa? Yang ini nih:
 
 
Hehe map ya malah promosi soundcloud. Jadi intinya, mudik sesingkat ini harus dimanfaatkan untuk isi bahan bakar biar cukup buat setahun. Demikian.
 
:3
***
 
My Sweet Old Campus
 
Pulang ke Bandung tanpa sowan ke kampus gajah itu kurang afdol rasanya. Jadilah, saya dan dua orang anggota geng lab radar pun janjian ketemuan di masjid Salman depan kampus. Dua orang anggota geng ini, dua-duanya perempuan. Yang satu kerja di perusahaan swasta ternama di lantai belasan The Plaza, dimana dulu saya ngelamar tapi gagal pas wawancara. Satunya lagi kerja di tempat kerja saya dulu, di bawah bos yang pernah jadi bos saya dulu. Dunia emang sempit sih ya.
 
Rasanya baru kemarin kami sama-sama nongkrong belajar atau ngerumpi bareng di musola kayu labtek lima. Atau ngantri bimbingan ke lab radar. Atau ngaso di residensi telmat sambil ngemil makaroni full MSG. Nggak kerasa. Sekarang udah pada jadi mbak-mbak kantoran, tante-tante, ibu-ibu.
 
Teman saya yang satu, yang dulunya emang udah paling fashionable seangkatan, jadi makin fashionable lagi. Udah mah paling tinggi kedua seangkatan (cewek), kemana-mana nggak lepas dari high heels pula. Saya jadi merasa kurcaci dan hilang self esteem kalo lagi jalan sebelahan. Haha. Yang satunya lagi, sekarang udah dandan. Dulu jaman mahasiswa kan palingan pake bedak doang lah ya kalo keluar rumah, at least biar nggak mengkilap mukanya. Kalo si ibu yang satu ini sudah merambah make up yang tidak sekedar bedak. Setidaknya sudah banyak bermain di mata dan alis. Alasannya, "gara-gara kata nyokap pas gw mau berangkat kantor: kamu itu lho mbak, ngantor kok mukanya kayak nggak mandi".
 
Kami bertiga hari itu keliling kampus berbekal sebuah senjata rahasia. Penemuan terbesar abad ini: tongsis. Benda ini merupakan inovasi yang sarat guna, terlebih bagi kaum yang doyan selfie sekaligus berjiwa kekeluargaan yang tinggi, sehingga lebih suka selfie bersama-sama dengan teman-teman, keluarga, atau siapa saja lah yang ada di sekitar situ. Kami foto-foto di berbagai spot menarik di seantero kampus, misalnya gerbang depan yang bunga ungunya lagi pada mekar, boulevard of broken dreams, intel, depan labtek delapan, depan lab radar, depan teknik mesin (?), dan lain-lain.
 
Boulevard
 
Gerbang depan
 
DPR
 
Depan GSG
 
Fotomodel
Setelah puas foto-foto, kami beranjak ke mall idaman semua pelajar, BIP. Hari itu ceritanya ada reuni kecil-kecilan Telkom 08 cabang Bandung (sedang berdomisili Bandung atau lagi mudik ke Bandung). Makan di D Cost, yang notabene berslogan: "rasa bintang lima, harga kaki lima", tapi sudah agak nggak tepat lantaran harga makanan di D Cost sekarang sudah melonjak drastis, padahal porsi segitu-segitu aja, atau malah makin kecil. Tapi emang ya, mangan ora mangan kumpul. Yang penting itu kumpulnya. Ketemu lagi sama muka-muka familiar. Cerita-cerita, gosip maupun fakta. Daaan akhirnya foto bareng. Fotoboks, karena asalnya mau foto studio tapi gak feasible, kebanyakan antrian.
 
Kalo orang bilang, "SMA itu masa-masa paling indah", saya kok enggak ya. Kuliah di kampus gajah adalah masa-masa paling indah. Indah? Ya, 'berwarna' kayaknya kata yang lebih tepat. Semoga saja suatu saat nanti saya bisa balik mengabdi di kampus ini lagi. Atau kalo enggak ya nyekolahin anak di sini. Atau anak saya yang mengabdi di sini. Apa aja boleh deh. Haha.
 
Aamiin.
 
***

Tidak ada komentar: