Senin, 27 Juni 2011

ngojay jay jay

..salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasul adalah berenang..
berarti saya udah melaksanakan salah satu anjuran Rasul ya, hehe. saya suka berenang, walau cuman pake gaya yang itu2 aja. kalo ngga gaya bebas ya gaya dada. saya suka berenang karena:
  • asik, main air, anak kecil mana sih yang ngga suka main air (kesimpulan: saya masih anak kecil)
  • olahraga individualis, ngga perlu melibatkan oranglain
  • santai, ngga bkin ngos2an
ntar kalo nemu alesan lain lagi ditambahin deh. yaa, jadi gitu. mungkin saya jadi suka karena dari kecil udah dibiasain. yang masih bisa saya inget sih.. jaman saya masih umur 3 tahunan gitu dah dibawa ke kolam renang, diajak main air. saya inget pernah kelelep juga waktu itu.

klo pas TK di ujungpandang sering ke pantai losari dan sekitarnya, masih sueepiii jaman segitu mah, pantainya enak, suka main air pake ban item gitu biar ngambang. klo udahan mainnya, lanjut mainan pasir. klo udah bosen, duduk2 aja di bale2 di pinggiran pantai sambil makanin siwalan (ada yang tau siwalan itu apa? haha. saya juga susah jelasinnya :p). trus klo pas mandi, bilas gitu, baju udah penuh pasir deh, haha.

jaman SD, seriiing banget berenang. walau paling bisanya cuman meluncur2 doang. sama main air. apalagi kalo lagi kumpul ama sepupu2. paling asik deh, bisa sambil main. berenangnya bisa dimana aja, bisa di kolam renang umum, di hotel2 juga bisaa.

jaman SMP, di sekolah ada pelajaran renang. pertama kali berenang, seneng, barengan banyakan banget sama anak2 cewe, banyak yang bner2 belom bisa renang pula, jadi yaaa nggak minder2 ama lah ya. haha. tapi terus selanjutnya saya masuk kelas aksel, dimana cewenya cuma dikit dan rata2 dah mayan expert renangnya. mana jadwal renang nya sering digabung sama kelas atas pula. walhasil.. saya SERING bolos renang.

bahkan ujian praktek renang utk kelulusan SMP pun saya absen.

tapi nilai olahraga saya entah kenapa tetep bagus --> 8
yiiha

tapi ya akhirnya sampe lulus SMP saya tetep cuma bisa meluncur. *sigh*

nah, di SMA masih ada juga pelajaran renang. malah wajib, diabsen pula tiap pertemuan. nilai strict. tapi justruuuu karena itulah akhirnya saya jadi bisa berenang. di SMA itu dikelompokkan jadi beberapa grup, buat pelajaran renangnya. grup A yang udah master bangets, grup B yang udah bisa tapi ngga se-master grup A, grup C yang bisa tapi masih newbie banget, grup D yang sama sekali nggakbisa.

kelas 1, saya masuk grup C. kelas 2, naik pangkat jadi grup B. kelas 3, stagnan di grup B. hehehehe

nggakpapa deh, yang penting udah bisa berenang! yeah!

kalo sekarang2 paling kendalanya ya nyari tempat renang yang khusus cewe, udah berjilbab gini euy. tempat favorit masih kolamrenang terpencil deket sawah2 yang di arcamanik :D

Tidak ada komentar: