Minggu, 09 November 2008

mentoring, men.

mentoring.
haha bahkan arti kata itu sendiri gw gatau pastinya.

kalo gw terjemahkan secara bebas dengan kata2 gw sendiri, mentoring itu adalah salahsatu sarana menimba ilmu. gw sendiri mulei ngikutin kegiatan seperti ini sejak smp. dulu ceritanya pas smp gw tuh anak rohis [percayalah teman], nah sejak ikut rohis itulah gw mulai kenal dengan yang namanya mentoring.

mentoring jaman smp..
duduk melingkar di teras masjid Riyadlul Jannah yang teduh, dibelai angin sepoi2, sambil menyimak sepasang teteh2 berbaju batik sman 3 berbicara tentang urgensi mengenal Allah.
ajang menambah wawasan keislaman, sekaligus melepas jemet terkungkung di pojok lantai 3 yang terasing dari khalayak ramai [curhaaat].


di sma ada mentoring lagih. hanya saja, ga cuma untuk anak2 rohis nih, mentoringnya. rohis di sma3 nampak mengembangkan sayap jauh lebih lebar. mendata setiap anak baru yang muslim, lantas mengadakan mentoring untuk adik2 mereka ini tanpa diminta. gud, gud.
yaa walau semakin kesana kelompok2 mentoring yang tadinya belasan orang sekelompoknya, akhirnya tinggal dikitan, tinggal 5 atau 6 survivor. pada raib seiring waktu.
itu masalah necessity yah. yang jadi survivor2 itu adalah orang2 yang butuh mentoring.
gw termasuk.

sebenarnya, ada sisi lain dari kegiatan mentoring yg bikin gw nyandu. bisa adu argumen ama mentor nya. hahahaha. gw sangat suka berpendapat. tapi entah kenapa pendapat2 itu hanya bisa lahir dari mulut gw di forum2 dan sikon2 tertentu saja. salahsatunya ya pas mentoring.

sampe skarang pun, masi jalan, itu yang namanya mentoring.
oase buat jiwa gw yang gersang, otak gw yang keruh, mata gw yg burem [?].. begitu ngeliat wajah teteh mentor gw yang cantik dan teduh, ah, ilang semua beban sejenak. gw luangkan isi kepala gw utk menyimpan tetesan embun yang subhanallah, mak cess di hati, menghilangkan segala gundah, membuat gw lebih kuat ketika harus kembali ke dunia nyata. hoho.

Tidak ada komentar: